Sabtu, 11 Maret 2017

Olahraga yang Baik Untuk Kesehatan

Macam – Macam Olahraga Yang Baik Untuk Kesehatan

          Kesehatan  sangatlah penting bagi tubuh jika tubuh sehat maka penyakit tidak akan mudah menyerang tubuh dan untuk mendapatkan kesehatan yang baik untuk tubuh di perlukan suatu oalhraga. Olahraga merupakan aktifitas untuk membuat tubuh menjadi lebuh sehat.  Macam Macam Olahraga yang baik untukkesehatan sangatlah banyak dari yang ringan sampai olahraga yang berat. Olahraga yang baik untuk kesehatan akan menjadikan tubuh menjadi segar sehat dan lebih bergairah.

          Jika seorang malas olahraga maka kesehatan akan buruk dan dapat menjadi sumber banyak penyakit di daalam tubuh. Tapi jika seorang rutin dan rajin Olahraga yang baikuntuk kesehatan maka tubuh yang sehat yang akan di dapatkan.

          Manfaat olahraga bagi kesehatan manusia jelas sangat banyak dan bisa dirasakan oleh setiap orang. Tak bisa dipungkiri bahwa olahraga menjadi salah satu gaya hidup yang wajib dilakukan setiap orang untuk bisa membuat tubuhnya tetap sehat dan bugar. Sebagai sebuah kegiatan yang bisa melemaskan otot-otot tubuh, olahraga dinilai sangat penting bagi semua orang. Tak peduli itu orang dewasa ataupun anak-anak, jika tak pernah berolahraga pasti akan merasakan dampat negatifnya. Olahraga dianjurkan untuk semua orang, baik yang sehat, sedang menjalankan diet, bahkan bagi orang yang kurang sehat pun terkadang disarankan untuk berolahraga karena faktanya olahraga mampu mengembalikan kesehatan tubuh dan mampu membakar lemak jahat yang tertimbun di dalam tubuh.

Dalam artikel ini saya akan membahas berbagai macam olahraga yang baik untuk kesehatan tubuh anda. Baik yang berupa olahraga ringan ataupun olahraga yang agak berat.

Macam – Macam Olahraga Yang Baik Untuk Kesehatan di antaranya :

1.Senam

          Senam – senam merupakan olahraga yang sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh dan sangat mudah di lakukan. Dengan melakukan senam maka otot – otot tubuh akan menjadi tidak kaku sehingga metabolism peredaran darah dan oksigen ke seluruh tubuh menjadi teratur. Olahraga yang baik untuk kesehatan dengan cara senam harus di lakukan secara teratur untuk mendapatkan hasil yang maksimal dan jangan melakukan senam hanya saaat anda ingin melakukannya saja tapi lakukan secara teratur kalo bisa setiap hari dan di waktu pagi hari.

2.Berlari

           Berlari atau Joging – juga merupakan olahraga yang baik untuk kesehatan dengan berlari maka tubuh akan menjadi sehat dan juga dapat melatih pernafasan anda dan juga dapat memperkuat tulang – tulang tubuh, terutama di bagian kaki. Lakukan olahraga ini secara teratur baik di pagi dan di sore hari.

3.Vitnes

          Vitnes atau dengan alat kebugaran – dengan menggunakan bantuan alat kebugaran maka anda bisa mendapatkan aktifitas Olahraga yang Baik untuk kesehatan anda. Dengan alat kebugaran maka olahraga akan menjadi lebih menyenagkan dan lebih gampang tapi juga harus di perhatikan dengan kemampuan tubuh anda atau jangan memaksakan tubuh anda.

4.Berenang

          berenang merupakan Olahraga yang baik untuk kesehatan dengan berenag maka tubuh akan menjadi lebih segar dan semua organ tubuh akan bekerja terutama melatih kesehatan paru – paru.

5.Pernafasan

         Olahraga Pernafasan  - juga sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh dengan pernafasan anda akan menjadi lebih focus dan metabolisme tubuh menjadi terjaga. Cara melakukan pernafasan sangatlah mudah anda hanya perlu mengatur tempo nafas anda dengan gerakan – gerakan yang teratur dan sesuai.

6.Bersepeda

         Bersepeda – bersepeda juga di rasa dapat menyehatkan tubuh dengan bersepeda maka akan melatih otot – otot kaki dan juga pernafasan anda jadi bersepeda juga merupakan Olahraga yang baik untuk kesehatan.

7.Push up

Push up merupakan olahraga menahan tubuh atau badan dengan menggunakan tangan. Olahraga ini memperkuat lengan dan stamina agar tetap kuat.

8. Sit up

Sit up adalah Olahraga untuk memperkuat otot perut. Dengan olahraga ini Healthy People bisa mendapatkan perut rata. Latihan ini secara tidak langsung juga bisa melatih Healthy People dalam mengatur pernapasan.

9.Angkat Barbel

          Angkat Barbel – olahraga ini di rasa olahraga yang ampuh untuk membuat sehat tubuh terutama di bagian lengan dan seluruh tangan. Olahraga ini sangat mudah di lakukan tapi untuk melakukan olahraga ini harus sesuai dengan aturan agar tidak mengaalami cidera di tubuh anda.

10.Sepak Bola

           Sepak bola – merupakan olahraga yang tidak asing lagi di telingga denga melakukan olahraga sepak bola anda akan menjadi sehat karna saat melakukan olahraga sepak bola semua organ tubuh bergerak dan menggeluarkan banyak keringat.

           semoga setelah anda membaca artikel ini anda lebih banyak mendapatkan pengetahuan mengenai olahraga yang baik untuk kesehatan tubuh sehingga anda lebih menyayangi kesehatan tubuh anda, dan dapat menerapkan pola hidup sehat dengan berolahraga.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar